Sabtu, 07 Juli 2012

untitled

okey its my first cerpen that i post, just read it! have  fun babe ^^
“ Mending kalo kamu gak nurut sama Mama kamu keluar dari rumah ini! Mama udah capek ngeliat kamu! “

Rena hanya bisa terpaku terdiam, Rena tau dia anak yang susah diatur, tapi kalo Mamanya sedang seperti ini, ia hanya bisa diam. Tapi dia juga lelah dengan semua ini, ia selalu jadi kambing hitam semenjak Papanya selingkuh dengan cewek yang gajelas. Kakanya pergi entah kemana, adeknya lebih memilih mendekam di kamar. Biru tua melebam masih sangat terasa panas di pipi Rena “ Rena kuat, Rena gaboleh nangis sekarang “ batin Rena.

Disekolah
“ Ren, pipi lo kenapa? Emm.. nyokap lo lagi ya? “ kepo Cica hatihati
“ engga, ini garagara Rendra, napsu banget semalem.. “ kata Rena lalu ketahan sama teriakan
“ Kyaaaa! Sakit dodol! ” kepala Rena digeplak sama buku Biologi
“ elu yang dodol! Orang ditanya, lu malah ngablu “ kata Rendra sambil disusul sama jitakan yang lain.
“ iyaiya, yaudalah udah biasa ini, mungkin semalem dia kebanyakan minum “
“ ya Tuhaaaan.. sabar ya Ren “
Cica sama Kana langsung meluk  Rena erat, Rena yang dipeluk matanya langsung berkaca kaca. Rendra dan Rehano senyum tipis dan mengusap – ngusap kepala Rena . Rena tau, mereka bilang apa dimata mereka.

“ udah lu.. anak orang tambah nangis nantiii “ lerai Reno
“ Halaaaah bilang aja mau ikutan meluk-_- “ dorong Rendra
“ Kalo Renanya mau sih.. “ rayu Reno
“ maunnyaaaaaaaa “ geplak Kana

“ aaaaaaah makasih ya kalian cimicimiiiiiii, dan kalian masih mau tetep temenan sama gue walaupun gue kayak gini... “
“ gamungkin banget kalo kita milihmilih temen, kita bakalan ada kok buat jadi sandaran lo ;) “
Air mata Rena udah gabisa ketahan lagi, dia terlalu terharu denger katakata Kana barusan.
“ tuhkan malah tambah nangisss “ tambah Reno yang gelagatnya udah mau meluk Rena
“ lu ngapain meluk2 “ sewot Cica
“ gatahan gue ngeliat mukanya Rena nangis kaya gini, lo pindah ke rumah gue aja deh Na-o- “
“ yakali deh No “ sambil ngelepas pelukan Reno

Rena ngerasa bahagia banget punya sahabat kaya mereka, mungkin tanpa mereka, Rena udah gila karna gaada tempat buat curhat.

“ Ndra, Rena gimana yah?.. kasian banget gue sama dia, banget malah.. “
“ jangan bilang, lo suka sama Rena?” curiga Rendra
“ gatau, dia baik, manis, pokonya dia itu gabisa dijelasin deh..”
“ hatihati  sama perasaan lo, pastiin dulu itu rasa apaan, kalo rasa kasian yaa jangan deh mendingan” nasehat Rendra
“ iya gue tau, tapi.. gataulah bro, gue juga bingung “
“ jujur Ren, gue juga suka sama Rena. Tapi kalo udah saingannya elu, mendingan lu aja yang ngambil”
“ ngambil? Emang lu kata Rena barang-_-beneran nih?  thank you cong! Lo kece banget dah! “

Disisi lain Kana sedang mengusap-usap Cica, Cica memang suka Rendra dari lama.
“ sabar ya Ca, toh Rendranya juga udah mau move on kok “
“ bukan gitu masalahnya, gue selama ini berubah banyak depan Rendra dan yang dia liat Cuma Rena”
“ iyasih, tapi harusnya lu seneng sekarang..”
“ seneng kenapa guys? “ Muncul Rena baru dateng abis ngembaliin pulpen ke sebelah kelas
“ ituh.. si Cica galau.... aw! “kata Kana dicubit Cica
“ Galau napa lu ca? “ Rena spontan dengan suara histerisnya merapat
“ Enggaaaa “ Bohong Cica
“ udahlah ngaku aja, lolo pada abis nguping obrolan gue sama Rendra kan? “ cecar Reno tibatiba dateng
“engghak kok... “ serempak Cica, Kana, dan Rena
“ trus ngapain muka lo merah No? “ tanya Kana dengan tatapan mengandung arti
“ wanjir beneran kan lo pada nguping!!” kaget Reno
“ lo semua kenapa sih gue bingung lo pada ngomong apaa, pusing pala emak @_@ ” polos Rena
“ waah elusih datengnya telat ;p “ ejek Cica
“ maaf ya Ca, gue bakal coba kok “ kata Rendra beranjak pergi
“ Lah? ngapa tuh orang?._. “ bingung Kana
“ wakaka dukunnya Rendra udah mulai keluar~ NDRA! TUNGGUUU~” Reno ngejar Rendra kaya pasangan homo indiahe

Saat dirumah,
“ Tumben pah, gabawa si Jenny itu? “ pancing Mama
“ Mau kamu apasih? Pulang kerja bukannya dibuatin teh anget malah mancing emosi!”
“ itukan semua garagara kamu!”

Rena dan adeknya hanya menutupi telinga dengan earphone sambil dengerin musik dan menutup pintu kamar, mereka tak peduli lagi kedua orangtua mereka mau bertengkar lagi, disaat itu Reno telpon
.
“ Renaaa, bes...”
Pranggg! Enggak sengaja Reno mendengar pertengkaran sengit orangtua Rena
“ Lo gapapa kan Na? “
“ gapapa kok Ren, woles, udah biasa kali, jangan di dengerin, ada apa? tumben nelpon?”
“ tapi beneran gapapa kan? “
“ iya jelek--_- ada apa?“
“ gue mau nyanyi nih, rada galau gapapa ya? Dengerin baik baik” cerewet Reno
Heart beat fast, colour and promises
“ini lagu kesukaan gue! Reno baik banget nyanyiin buat gue, pake gitar lagi! Suaranya juga bagus, maksudnya apa? “ batin Rena

I have died everyday waiting for you
Darling dont be afraid
I have love you for a thousand year
I love you for a thousand more

And all along i believei will find you
Time has brought your heart to me
I have love you for a thousand year
I love yyou for a thousand more

Flashback Rena mengingat tingkah konyol Reno, rasa hangat ketika bersamanya
“ dodol banget gue baru sadar.. Reno manis banget..” Rena juga teringat waktu kemaren Reno memeluknya, suatu hal yang ga terduga, padahal dia belum pernah dipeluk cowok manapun kecuali keluarganya.

“ RENA!!“
“ ha? Iya No? “ baru sadar dari lamunannya
“ bagus ga suara gue? Janganjangan daritadi lo gelepergeleper dengerin suara gue “
“ haiyaaaa mau banget No?hehehehe “
“ mau dong~ jangan galau lagi ya Ren, gue ........ gue ada buat lo kok”
Hati Rena memanas seketika bak magic jer udah mateng
“ makasih ya Noooooo, eh gapapa nih pulsa lu? “
“ selooow, buat lo ini kok, btw udah ya, kuping gue panas, baru pertama kali gue nelfon selama ini, oke bye jangan tidur malemmalem ya “

Huaaaaaaaaaaaaaaaaa! Hati Rena jejeritan gakaruan. Ini buat pertama kalinya, dan Reno buat pertama kalinya nelpon cewek selama ituuuu, maybe its so special. Adek Rena hanya menggelengkan kepala ngeliat kakaknya ckck.

“ Eh , lu berdua kapan jadian deh? Lo berdua juga kece kok kalo jadi pasangan, lagipulanama lo berdua kalo gue panggil Ren 22nya nengok, jodoh kalii-_-“
“ Paan deh Kanaaaaaa “ salting Rena
“ Oiya gimana kabar racap lu Kana? “ tanya Cica
“ Masih^^ dia unyu banget loh ngasih gue bunga mawar kemaren, kasian deh kalian yang jomblowers” ejek Kana langsung kabur
“ Bentar lagi enggak kok^^ “ ucap barengan Reno dan Rendra
“ Ehm.. jangan bilang.. sahabatsahabatt gue ini pada mau saling nembak “ tebak Kana
“ Waaah dukun lu na! “ ejek Rendra
“ Ngomongngomong mslh dukun, maksud Reno kemaren ngejek Rendra dukun itu apa yaaaa?” Ejek Kana purapura gatau. Rendra emang bisa baca pikiran orang
“ Mau tau aja lu-_-“
“ Yaaah pada akhirnya, semuanya berpasang-pasangan”
“ Hayaaah gaya lo Na” sambil jitakin Kana

Hari demi hari, Reno makin sering ngontact,ngerayu, ngegombal dan segudang tingkah konyol Reno ke Rena, kadang Reno masih suka nelpon disaat yang kacau, tapi itu bikin Rena melting banget, karna disaat yang ga enakin itu, dicairin sama Reno. Sedangkan Rendra udah jadian sama Cica, Rendra juga janji bakalan 100% buat Cica.

Kini mereka semua ada di puncak, villa punya Reno, Reno udah nyiapin yang spesial buat Rena disini. Reno udah susah payah minta ijin ke ortunya Rena supaya ngijinin Rena nginep.

Rena dibawa ke kebun mawar di sebelah vilanya, dengan ditutup mata. Disaksiin sama Cica, Rendra, Kana, dan Denny pacarnya Kana. Disaat Rena membuka matanya , banyak mawar yang berjatuhan dan mereka ada di tengah banyak lilin dan dibantu terangnya bulan dan bintang

“ Renata Alesya Thalita....”
Dengan gugup Rena menjawab “ iya Rehano Briansya “
“ the stars and moonlight are nothing at all without you here by my side, everything has dissapered, the only way to make this obviously is just you.. would you be my girl, Rena? “ Reno menatap dalamdalam mata Rena.
“ ya, i will Reno..” ucap Rena sambil mengusap air matanya yang mulai mengalir
“ i give my best for you Rena.. you have my word”
“ CIEEEEEEEEEEEEEEEEEE “ semua yang melihatnya sempat menahan napas.
“ mang Bejo! Makasih ya bunganya “ ujar Reno setelah mang Bejo turun dari atap
Semuanya tertawa melihat mang Bejo turun sambil membawa sekantong bunga mawar yang diterbangkan dari atas.
“ lo gaperlu khawatir lagi sama keluarga lo, gue bakal bantu sebisa mungkin, gue sayang banget sama lo Ren.. gue gamau lo kenapanapa lagi “ bisik Reno dekap Rena hangat

“ kok makenya gue – lo sih? Ih Renoooooooo gue envy sama lo nyet! “ teriak Kana
“ Kita gaperlu make aku – kamu, Gue- lo aja yang lebih enak and longlast.. itu pendapat gue sih
“iya gue juga setuju kok No “ tatap Rena
“ longlast ya Bro! Keren banget tadi, besok gue contek yak ke Cica wkwkw” highfive Rendra
“ yang kreatif dikit napa say? “ tusuk Cica

Merekapun barbequean di halaman, aih akhirnya gajebot~-_-“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar