Selasa, 27 Maret 2012

Apa adanya..


                Dimasa ini, gue ngerasa ababil banget. tindakan yang bisa diartikan sebagai moodyan, kadang senenggg… banget, eh tiba-tiba drop. Kadang ketawa sendiri, dan akhirnya nyesek sendiri. Itu sering banget terjadi karna dimasa gue, emang lagi nyari sesuatu yang belom pasti untuk kedepannya. Contohnya pergaulan.
                Gue suka  aja mikir sendiri , gue tuh pendiem, tapi kadang overdosis, maksudnya yang meledak-ledak kaya orang gila. Tiba - tiba easy going banget, tiba - tiba ngejauh dari pergaulan. Tapi juga bisa meledak – ledak waktu nangis. Gue emang terkadang nyaman sama kesendirian gue, kalo udah sendiri itu , gue bisa berfantasi sama khayalan gue.
 Apalagi kalo lagi ngendarain motor, gue  ngebut dikit, eh tibatiba depan gue ada mobil mendadak berenti. Gue celaka. Atau enggak pas gue ngebut dikit, eh tibatiba depan gue ada lobang gede. Gue celaka. Atau pas perempatan yang tadinya sepi, tibatiba ada motor atau engga mobil lewat juga sama kencengnya. Gue celaka. Tapi tetep aja kalo gue ngayal di motor semuanya berujung sama kecelakaan. Ini berujung galau, tiap kali udah mau ngebut, diingetin sama khayalan itu, akhirnya gajadi ngebut, mungkin trauma garagara gue jatoh dari motor dan ninggalin luka yang menurut gue itu tragis banget buat gue.
Balik lagi tentang pergaulan. Dalam 1 kata ini banyak banget kelompoknya. Ada yang kelompok menyendiri, yang lebih suka.. you know lah, baca buku, internetan, bengong, atau engga bantuin bonyok, pergi ketempat sunyi kayak makam , perpustakaan gratis, penyewaan komik, taman super nyaman, tapi jarang ditemuin di Jakarta, foto pemandangan , nyari – nyari jalan pintas, ngiter nyari jalan biar tau arah. Ini acara gue kalo lagi pengen sendiri.
Yang tipe ber-geng di perumahan. banyak banget kan ditemuin di bawah pohon, atau engga di warung, ngumpul, gossip. Ini sebenernya seru, tapi setiap gue masuk sama kelompok ini, gue inget dosa . gabaik kebanyakan gossip ( kita pasti sering gasadar kalo kita itu sering gossip, makanya gue cuma bilang gabaik kebanyakan gossip ) gossip dikit aja sebenernya gabaik ( dosa )makanya terkadang gue kurang nyaman karna takut kebanyakan dosa.
Yang tipe ber- geng dan ngumpul di mall, cafè, atau ditempat ajeb – ajeb. Sebenernya seru, dan gue suka. Apalagi sambil nyuci mata yakan, ngeliatin cowok kece <3 (jujur gue gabisa ngeliatin cowo kece lama-lama, pasti 1menitan gue buang muka, dan takut dosa juga sih. ), ngeliat barang – barang bermerk + imut + pokonyang yang w.o.w. Kyaaaaa banget!. Yang gue sayangin duitnya. Gue bukan anak keturunan bonyok yang kaya raya, punya perusahaan dimana-mana, gue belom bisa menghasilkan duit, gue cuma pelajar yang dikasih duit mingguan pas-pasan. Dan gapernah dinaikin, karna bonyok juga ganaik gaji sementara BBM NAIK 25% DAN BELOM LAGI AKAN NAIK PERTAHUN. OWH! SHIT MAN!.
Dan gue sebenernya bingung, emosi gue yang membingungkan ini bikin gue bingung sebingung – bingungnya orang bingung. dimana yang cocok buat gue. Kadang gue nyamaannn banget sendiri, tapi gue juga gabetah banget sendirian, yang jelas gue ini makhluk social, dan wajar aja kalo secerewet apapun, seluwes apapun orang dalam bergaul, they have a time to being alone. Kalo rame – rame juga, kayaknya ada yang kurang sama guenya. Dan kondisi yang ini bikin gue galau, disaat semua menerima, dan guenya tbtb ngejauh , kadang gue jadi ketinggalan arus , tapi gue bukan tipe yang selalu ngikutin arus, santai aja. Tapi yagitu , kadang nyesek aja setiap gue diajakin hangout sama orang sekecest apapun, permasalahan gue dimana? Di duit? Apakah pergaulan itu semuanya harus berduit? Enggak. Tapi ya gimana? Tuntutan social . Tapi kalo gapunya duit gimana? Itu sih DL sebenernya, Cuma mengharapan yang baik, dan pengen banget gue ikut akhirnya dibayarin. Gue jadi kasian aja sama diri gue sendiri , miskin banget gue-_-“ . eh tapi toh duit mereka juga punya bonyok mereka. Itu artinya mereka ga kaya. Bonyoknya yang kaya. Kecuali kalo tuh anak punya usaha.
Kadang , bukan kadang lagi sih, ketinggalan arus tuh gaenak, yang tadinya lu akrab, jadi rada ditinggal, karna setiap diajak jalan, alesannya gapunya duit, merekapun hanya bisa membiayai mereka sendiri, ituuu.. mati. Seiring berjalannya waktu . Pasti . ada temen yang siap buat jadi tempat bersender , suka maupun duka, yah walau masih dengan egonya sendiri, tapi tetep aja, temen yang kaya gini harus dijaga . biasanya terbentuk dengan nasip yang sama. Dari sini tumbuh dan berkembang, jadi terikat kontak batin dan kasih sayang , saling menjaga dkk. Kontak batin itu sebenernya ( menurut gue ) bukan hanya dimiliki oleh seorang anak kepada ibunya, ataupun sepasang suami - istri. Tapi semuanya. Di dunia  ini kita semua saudara, kita cucu – cucu dari nabi Adam. So, kita semua kalo kita berhubungan deket dengan seseorang , kontak batin itu sendiri akan menguat. Sekian.
Gue baca artikel psikolog di majalah remaja,intinya. Kalo lo punya temen yang hampir selalu ada buat lo , ikhlas, sayang sama lo apa adanya. Don’t ever let go them. Dan lonya jangan egois, lo juga harus ada feedbacknya ke mereka , jangan cuma mau ditemenin doang , tapi gamau nemenin.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar